Selasa, 15 Juni 2010

Waka Waka (This Time for Africa) by Shakira


Lagu Waka Waka dari Shakira ini mungkin akhir-akhir ini sering kita dengar. Lagu ini juga termasuk dalam Listen Up! The Official 2010 FIFA World Cup Album yang dirilis pada pekan 31 Mei oleh Sony Music Entertainment. Dalam Waka Waka Shakira berkolaborasi dengan grup music Afrika Selatan Freshlyground. Lagu ini dapat membawa rasa dan semangat piala dunia ke ruang dengar Anda. Even Piala Dunia kali ini pun lebih gegap gempita. Dengar-dengar Waka Waka akan ditampilkan pada penutupan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sebelum laga Final Piala Dunia pada 11 Juli di Stadion Johannesburg Soccer City.

Shakira yang merupakan penyanyi kelahiran Kolombia, 2 Februari 1977 lalu itu pernah juga didaulat sebagai pengisi lagu dalam Original Soundtrack 2006 World Cup yang digelar di Jerman.

"Saya merasa terhormat bahwa 'Waka Waka (This Time for Africa)' dipilih menjadi bagian dari kegembiraan dan warisan dari Piala Dunia FIFA 2010. Piala Dunia FIFA adalah kegembiraan global yang ajaib, menyatukan semua Negara, ras, agama, dan kondisi menjadi suatu hasrat yang sama. Piala Dunia ini mewakili peristiwa dimana memiliki kekuatan untuk menyatukan dan mengintegrasikan, dan inilah makna dari lagu tersebut." Shakira menambahkan "Musik Afrika sangat menginspirasi dan mendapat tempat di panggung kultur pop. Saya sangat bangga bekerja dengan salah satu grup Afrika Selatan yang terkenal, Freshlyground. Melalui “20 Centers for 2010” dan 1GOAL, FIFA dan rekan mempunyai komitmen untuk menciptakan suatu warisan yang abadi dari pendidikan untuk semua – sebuah isu yang sangat dekat dengan hatiku selama beberapa tahun"


Presiden FIFA Joseph S. Blatter sangat gembira dengan lagu Piala Dunia FiFA: "Waka Waka (This Time for Africa) mewakili pada penggemar sepak bola dapat berharap di Afrika Selatan terdapat: kegembiraan, kekuatan, dan dinamisme. Lagu ini mewakili festival sepak bola selama empat-minggu yang akan kita saksikan di Afrika Selatan. Tidak ada yang dapat mewakili kegembiraan dari sepak bola lebih baik daripada dengan musik, khususnya ketika lagu tersebut sangat penuh dengan energy dan dinamisme seperti Waka Waka."


Download Lagu Waka Waka By Shakira

Lirik Waka Waka (English Version)
Download Lagu Waka Waka (Esto es África) Spanish Version
Lirik Waka Waka (Esto es África) Spanish Version

Video klip Waka Waka pertama kali muncul pada tanggal 6 Juni 2010 dan akan tersedia dalam definisi standar dan juga pada 3-D. Video klip Waka Waka juga menampilkan bintang sepak bola dunia yaitu Lionel Messi, Dani Alves, Rafael Márquez, Gerard Pique dan Carlos Kameni. Video klip Waka Waka sangat berwarna dan bersemangat. Dengan sedikit mengambil momen-momen terbaik saat piala dunia , Waka Waka berhasil menggambarkan sportifitas dan jiwa kompetisi dalam pertandingan Piala Dunia.



Behind The Scene Waka Waka Shakira

1 komentar:

  1. wooowwww....... ternyata makna dari lagu ini bagus banget ya...... bukan hanya musiknya yang enak di dengar, namun makna dari lagu tsb mengandung makana perjuangan dan kemenangan yang kuat.... pantaslah lagu ini di jadikan soundtrack fifa word cup 2010 south africa... apalagi di bawakan oleh penyanyi seperti shakira... MAAAANTTAAAAAP DEEEECHHHH.!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus