Selasa, 15 Juni 2010

Review iPhone 4 Lengkap



Bulan lalu muncul desas-desus tentang iPhone. Bagaimana bentuknya, harganya, fitur-fiturnya, dan lain-lain. Untuk menjawab pertanyaan itu raksasa teknologi Apple.Inc yang bermarkas di Amerika Serikat baru-baru ini telah memperkenalkan generasi penerus iPhone 3GS tersebut. Steve Jobs, Apple CEO secara resmi memperkenalkan ponsel andalannya kepada khalayak di WWDC 2010 Conference. Acara tersebuk bertajuk Meet the iPhone 4. Ya, hanya iPhone 4. Tidak ada embel-embel iPhone 4G atau 4 HD.

Liat video iPhone 4

iPhone 4 berbeda dengan iPhone 3GS dalam segi desain. iPhone 4 mengkaim dirinya sebagai ponsel pintar tertipis di dunia, ukurannya 24 persen lebih tipis dari iPhone 3GS sebelumnya. Yang sudah kita ketahui bersama iPhone 3GS sudah tipis loh... Steve Jobs mengatakan iPhone 4 terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Sisi depan dan belakangan ponsel terbuat dari kaca yang scratch resisstance. Badan ponsel dikelilingi oleh stainless steel. Bukan hanya itu, Steve Jobs juga mengatakan stainlees steel pada iPhone 4 ini juga berfungsi sebagai antena sehingga daya tangkap sinyal pada iPhone menjadi lebih baik.

iPhone 4 tetap mempertahankan 3.5 inchi touch screen namun dengan pixel yang lebih baik, yakni 640x960 pixel yang notebene adalah resolusi tertinggi yang dipakai oleh ponsel pintar terkini. Pihak Apple sendiri menamai layar ini sebagai Retina Display. Sama dengan iPad, iPhone 4 telah mengadopsi teknologi LCD IPS.


Selanjutnya iPhone 4 telah menambahkan teknologi gyroscope. Yaitu teknologi semacam accelerometer yang berfungsi untuk peta digital GPS dan sensasi bermain game yang berbeda.

Kamera sebesar 5 MP juga telah tersemat pada ponsel ini. Kamera ini mampu merekam gambar bergerak 720p HD per 30 detik. Tak hanya itu penambahan sensor pada kamera juga membantu merekam gambar di kegelapan.

Urusan aplikasi, iPhone 4 telah menambahkan iMovie for the iPhone untuk mengedit HD video. iBooks untuk membaca buku digital. Face Time untuk video calling dengan rasa yang berbeda.Mengenai harga, iPhone 4 ini dibanderol dengan harga $199 (senilai 2 jutaan rupiah) untuk 16 GB dan $299 (senilai 3 jutaan rupiah) untuk 32 GB. Tersedia melalui penyedia layanan seluler AT&T. Pemesanan dimulai tanggal 15 Juni 2010 dan dijual secara resmi 24 Juni 2010. Anda tertarik untuk memilikinya?. Belum keluar sih di Indonesia. Dan semoga waktu keluar nanti harganya tidak selangit ya.. Sama seperti iPhone 3GS dulu.

1 komentar: