Selasa, 15 Juni 2010

Honda Scoopy: Skutik Nyentrik dan Unik Honda



Kemarin malam saya melintas di ruang TV saya. Perhatian saya kemudian tertuju pada iklan yang saat itu sedang tayang. Iklan motor baru ternyata. Motor yang berbentuk unik. Setelah saya telaah lebih lanjut ternyata motor tersebut Honda Scoopy.

Astra Honda Motor telah mengeluarkan tipe terbaru ini. Berharap dapat menambah cengkeraman Honda pada segmen skutik ini.

Bila dilihat dari segi desain, Honda Scoopy terlihat agak nyeleneh. Nyeleneh tapi unik. Cocok untuk kaula muda yang ingin tampil beda. Saya sebenarnya agak terkejut karena AHM cukup percaya diri mengeluarkan skutik yang desainnya sama sekali beda dengan yang ada di pasaran sekarang ini. Mungkin karena melihat pengalaman Honda Thailand yang telah lebih dulu mengeluarkan varian ini dan disambut hangat oleh warga Thailand sana. Dan menurut berbagai informasi motor dengan varian seperti Honda Scoopy ini lagi mewabah di Thailand sana.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Lihat video Honda Scoopy

Seperti tipe skutik Honda lainnya, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis, tuas pengunci rem, dan fitur terkenal dari matik Honda yaitu standar samping otomatis (side stand switch), dan tak ketinggalan juga choke otomatis. Ohya untuk promosi, AHM juga memberikan bonus kepada pembeli sebuah helm bergaya retro yang senada dengan Scoopy ini.



Tiga warna yang ditawarkan yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). Honda Scoopy dihargai Rp 13.500.000 on the road untuk DKI Jakarta.



Spesifikasi Honda Scoopy mirip dengan Honda BeAt. Bermodal 108 cc, SOHC dan berpendingin udara. Gaya retro modern ala Honda Scoopy pun tak akan ketinggalan karena Scoopy ini mempunyai pilihan warna yang cukup banyak. Tipikal Honda, warna yang ditawarkan berani dan eye catching. Tak hanya itu, bagi Anda yang hobi utak-atik motor, Honda Scoopy mungkin pilihan buat Anda. Honda Scoopy ini juga dapat dicustom menurut selera Anda. Dan saya yakin sebentar lagi part modif skutik ini akan masuk Indonesia.

“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” Presiden Direktur AHM, Yusuke Yori.


“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.” Executive Vice President AHM, Johannes Loman.


Apakah Anda berminat membeli? Wah kalau iya, maka Anda Harus ngantri untuk indent skutik ini. Dalam seminggu saja jumlah pemesanan sudah mencapai 3000 unit.

Mengingat beberapa tahun yang lalu dimana untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia menelorkan Yamaha Mio yang berdesain aneh di kala itu. Namun akhirnya Mio-lah yang menjadi pendobrak dan menjadi trendsetter matik lainnya. Apakah Honda Scoopy merupakan suatu hal yang sama dengan Yamaha Mio dulu? Mampukah Scoopy menjadi pioneer munculnya skutik retro-modern seperti Suzuki Jelato 125 ataupun Yamaha Fino untuk datang ke Indonesia? Waktu akan menjawabnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar